Maryam Visit ITB, The Dream Collage


Halaman depan Labtek IXB Arsitektur ITB.

Senangnya Teteh bisa berpose di depan gedung tempat Ibu dan Bapa kuliah. Ya … Aku alumni AR89 dan suami alumni AR88. Kali ini Teteh memilih kostum kemeja kotak-kotak merah muda berpadu abu-abu. Celana panjang berwarna pink senada dengan jilbabnya. Sepatu kets putih kombinasi silver serasi digunakan untuk menemani langkah kaki berkeliling kampus Ganesha 10.

Halaman depan gedung SAPPK ITB.

Kunjungan kali ini ditemani Mas yang kuliah di SAPPK ITB. Alhamdulillah sekarang Mas belajar di jurusan Planologi atau Perencanaan Wilayah Kota semester 7. Sebelum pandemi Covid-19 Teteh sempat berkeliling kampus bahkan masuk ke dalam gedung Labtek IXB Arsitektur. Tapi ini jalan-jalan sebelum pandemi loh! Sekarang kampus sedang ditutup, mahasiswa belajar daring. Semoga ya pandemi segera berlalu …

Lobby Labtek IXB Arsitektur ITB.
Selasar depan Galeri Soemardja dekat gedung FSRD ITB.
Labtek Kembar ITB.

Aku memakai jilbab hitam dengan motif bunga dan dedaunan hijau. Gamis yang aku kenakan berwarna hijau botol cocok menemani nostalgia kali ini.

Plaza Widya ITB.

Selain menikmati gedung-gedung yang indah di kampus ITB, akupun berusaha untuk memperkenalkan berbagai jurusan yang ada di sana. Teteh mampir juga di Prasasti Soekarno yang berisi tulisan : “Pada tanggal dua bulan Maret tahun seribu sembilan ratus lima puluh sembilan Paduka Jang Mulia Presiden Republik Indonesia Hadji Doktor Insinjur Achmad Soekarno telah meresmikan Institut Teknologi di kota Bandung.” Aku meminta Teteh membaca tulisan di atas prasasti itu dan memperkenalkan bahwa Presiden pertama negara kita adalah alumni ITB.

Masjid Salman ITB.

Teteh pasti mampir ke Masjid Salman untuk shalat dzuhur dan makan siang di kantin Salman. Oya … Makanan di kantin yang enak dan murah adalah favorit keluarga kami bila sedang berada di Bandung.


Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai