The Heritage Palace in Solo is Unique Destinations


Keberuntungan datang saat aku bersilaturahim ke rumah kerabat di Solo. Aku berkempatan mengunjungi destinasi unik, wisata ala Eropa di dekat Kota Solo ini sedang booming. Lokasi ini menjadi tujuan utama para penyuka fotografi dan foto selfie. 

The Heritage Palace menyajikan suasana klasik dengan bangunan kolonial berpadu dengan koleksi puluhan mobil antik yang unik. Gak nyangka loh! Ternyata bangunan ini dulunya adalah pabrik gula Gembongan. Lokasinya berada di Pabelan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Suasana klasik dengan latar bangunan kolonial di The Heritage Palace.

Kami berlibur di sini awal tahun 2019. Sebelum masa wabah pandemi Covid-19. Jika K-ners ingin berkunjung saat ini, jangan lupa ya tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat. Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak aman.

Suami dan anak bungsuku Teteh Maryam Aliyya Al Kindi yang hobi fotografi senang sekali mengunjungi The Heritage Palace. Mata terasa dimanjakan dengan jejeran mobil antik berbagai tipe dan warna. Ada mobil hijau tua yang diparkir dekat barisan bendera berbagai negara. Teteh pun bergantian memotret dari sudut mata yang berbeda.

Selain bangunan yang direvitalisasi, banyak juga mobil antik yang dipamerkan.

Kostum yang kami pilih kali ini adalah nuansa coklat dan hitam berpadu dengan kuning terang. Rasanya pas untuk menemani kunjungan di lokasi dengan nuansa klasik di sini. Apalagi ada banyak mobil tua yang masih terawat dengan apik sebagai latar untuk berpose. Teteh memakai sepatu kets yang nyaman berwarna putih, celana panjang motif macan, kaos lengan panjang hingga ke lutut berwarna hitam, dan kerudung warna kopi susu. Nah … Aku kebetulan punya gamis bermotif macan juga nih … Jadi serasi kan!

Teteh jadi model dijepret ibu ya he3 …

Mobil coklat ini keren sekali. Sedari tadi Teteh berpose dengan latar mobil yang tampak terawat ini. Dinding bangunan kolonial berwarna abu-abu dengan detail klasik menjadikan hasil fotonya makin instagramable. Siap upload nih di IG ya Teh ?!

Kostum yang digunakan Teteh cocok sekali untuk acara outing kali ini. Hitam dan coklat berpadu serasi dan tampak elegan.

Mobil Dodge buatan tahun 1948  yang pernah digunakanPresiden pertama Indonesia, Soekarno, menjadi salah satu mobil koleksi di The Heritage Palace. Ada juga mobil berwarna merah menawan dan berhasil dipotret Teteh dengan cantik.

Foto ini hasil karya Teteh.

Nuansa klasik lokasi ini sangat kental. Kita terasa dibawa menikmati abad pertengahan Eropa. Ya … Aku dan suami akhirnya berpose juga dekat mobil putih ala-ala pengantin jadul ha3 … Foto post wedding karya Teteh yang instagramable.

Aku dan suami gantian menjadi model edisi post wedding.
Fotografer handal sedang beraksi.


6 tanggapan untuk “The Heritage Palace in Solo is Unique Destinations”

  1. Aku udah lama ga ke Solo, terakhir 5 thn yg lalu deh kayaknya. Tp ga ngeh ini di sebelah mana 😅 Bagus ya teh, ternyata ini dulunya pabrik gula yaaa..

    Disukai oleh 1 orang

  2. Wah, boleh nih mampir ke sana kalo ada kesempatan ke Solo lagi. Site-nya keren banget. Btw mungkin bisa sekalian diselipin alamat dan ancer-ancer arah & transport kalau mau ke sana teh 🙏

    Disukai oleh 1 orang

  3. Baca cerita dan lihat foto2nya, aku teringat sama Museum Angkut Malang deh. Mirip2 gitu ya. Seneng kalau berkunjung ke tempat kayak gini. Liburannya dapat, edukasinya juga dapat 😍

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai